selamat datang di blog aku semoga bisa bermanfaat bagi sahabat bloger :)

Senin, 31 Januari 2011

Pernikahan Pangeran William Disiarkan dalam Format 3D?










Pernikahan Pangeran William Disiarkan dalam Format 3D?


LONDON - Ofisial Kerajaan Inggris kabarnya tengah berdiskusi dengan jaringan televisi BBC dan BSkyB untuk menyiarkan langsung pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, 29 April mendatang, dalam format 3D.

Wacana itu mencuat menyusul semakin maraknya penggunaan teknologi 3D dalam film-film Hollywood. Termasuk film fenomenal Avatar karya James Cameron, serta Alince in Wonderland yang dibintangi Johnny Depp.

"Kami sangat bersemangat dengan kemungkinan menyiarkan pernikahan ini dalam format 3D, dan kami sudah melakukan diskusi awal dengan para ofisial kerajaan terkait opsi tersebut," demikian pernyataan seorang narasumber BSkyB kepada Daily Mail, Senin (31/1/2011).

Mengingat kamera televisi 3D jauh lebih besar dibandingkan perangkat 2D yang konvensional, BBC, BSkyB serta ITV disinyalir akan berbagi hak penyiaran mereka jika memang mendapat lampu hijau dari pihak kerajaan.

Jika rencana itu menjadi kenyataan, para pemirsa harus menyiapkan kacamata khusus serta perangkat televisi 3D, yang dibanderol sekira 700 poundsterling (sekira Rp10 juta).

BSkyB menjadi jaringan televisi pertama yang memperkenalkan siaran langsung olahraga dalam format 3D ketika menayangkan pertandingan sepakbola antara Manchester United dan Arsenal, Januari 2010.

Beberapa jaringan televisi internasional juga pernah melakukan hal serupa dengan menayangkan berbagai siaran langsung olahraga dalam format 3D. Termasuk laga Piala Dunia 2010, turnamen tenis Prancis Terbuka, serta kejuaraan golf PGA.
(srn)

sumber: okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar