selamat datang di blog aku semoga bisa bermanfaat bagi sahabat bloger :)

Sabtu, 29 Januari 2011

cara membersihkan CD

sobat bloger, kali ini aku akan share masalah yang berhubungan dengan kepingan CD (bukan Celana Dalam Sob) CD/ DVD-nya kompie. Karena yang jelas, sobat pasti kesel kalo pas  membutuhkan file atau software yang terdapat dalam CD..eh..ternyata CD lemot amat tuk dibaca..sama sob kalo gitu.. Setelah beberapa kali percobaan dengan menggunakan segala macem tuk naklukin tu CD, akhirnya takluk juga. Sedangkan kerusakan pada CD sering diakibatkan oleh debu/kotoran dan perubahan cuaca. Penyimpanan yang kurang baik mengakibatkan CD menjadi lembab dan menimbulkan flek/bintik-bintik pada permukaan lapisan bagian luar CD sehingga CD menjadi susah diakses. Ok..kembali ke LAPTOP (pukul arwana : red) caranya silahkan bacabaik-baik di bawah ini

Untuk mengatasi CD yang bandel bisa menggunakan tips berikut ini :


  • Tuangkan sedikit minyak kayu putih pada kertas tissue
  • Oleskan secara merata pada permukaan CD tersebut. Pengolesan dilakukan secara lurus dari bagian tengah CD ke arah luar (bukan dengan gerakan melingkar).
  • Biarkan sisa kayu putih sampai menjadi hampir kering.

Setelah itu coba masukan CD ke CDROM/DVDROM, pada beberapa jenis kerusakan CD, trik ini bisa membuat CD terbaca kembali.

Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar